IDRI Banten Gelar Pendampingan Desa Wisata Pulau Tunda

Serang,- Ikatan Dosen RI Provinsi Banten (IDRI BANTEN) menggelar acara Pendampingan Desa Wisata untuk meningkatkan perekonomian dan pendidikan masyarakat di desa pulau Tunda, bagi dosen kegiatan ini merupakan tugas utama dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat, atas dasar itupula IDRI melakukan kolaborasi dengan melibatkan 11 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Wilayah Banten. Acara ini diselenggarakan IDRI BANTEN,berlokasi di Pulau Tunda pada Minggu (21/03/21).

Sebanyak 25 dosen yang ikut Pendampingan Desa Wisata dan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Al-Khairiya (FEB UNIVAL) mengirim 4 orang dosen antara lain Erlina Sari Pohan.SE.M.Ak, Mahfudoh.SE.MM, Gita Puspita.SE.M.Ak dan munawaroh.SE.MM.

Doden FEB UNIVAL Mahfudoh menuturkan, program Pendamping Desa Wisata merupakan salah satu program untuk meningkatkan atau mempercepat laju perekonomian di sektor pariwisata, khususnya di Pulau Tunda.

“Program ini karena adanya kebutuhan membangun desa menjadi Desa Wisata untuk gerakan mengembangkan desa wisata dengan menggabungkan desa dengan pariwisata untuk membangun ekonomi kerakyatan dan meciptakan ketahanan nasional melalui desa yang mandiri,” katanya

Hal senada disampaikan Dosen FEB UNIVAL Erlina Sari Pohan mengatakan pendampingan ini selain sebagai satu bentuk penerapan kebijakan dari pemerintah juga sebagai salah bentuk kepedulian untuk mengembangkan desa melalui pendampingan yang terarah, terukur dan dapat dimonitor pergerakannya dengan baik dan mengacu pada konsep keberlanjutan.

“semoga kedepanya semua program ini berjan dan bisa menambah perekonomian bagi masyarakat yang ada di wilayah pariwisata khususnya Pulau Tunda”ungkapnya.(Humas UNIVAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *