Tingkatkan Keilmuan, Unival Gandeng KPP Pratama Cilegon Gelar Seminar

BANTENRAYA.COM – Untuk dapat meningkatkan keilmuan mahasiswa, Universitas Al Khairiyah bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cilegon menggelar seminar Tax Goes To Campus, pada Kamis (28/10) di Gedung Serba Guna (GSG) Al Khairiyah.

Pantauan Bantenraya.com seminar bertema Generasi Muda Sadar Pajak Sebagai Wujud Bela Negara diikuti lebih dari 200 mahasiswa Universitas Al Khairiyah tersebut dapat berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rektor Universitas Al-khairiyah Gema Ika Sari mengatakan, seminar perpajakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan ke ilmuan mahasiswa sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya kesadaran membayar pajak.

 

“Sebagai agent of development, dan agen of change, mahasiswa harus dibekali pemahaman tentang kesadaran membayar pajak, karena sadar pajak dapat membantu peran-peran pemerintah dalam membangun ekonomi dan membangun bangsa,” kata Gema kepada Banten Raya, Kamis (28/10).

Sementara, seorang peserta yang merupakan mahasiswi Universitas Al Khairiyah Fakultas Ekonomi Bisnis Dian Novitasari mengatakan, seminar tersebut sangat bermanfaat untuk menambah wawasan ke ilmuan mengenai pentingnya pajak untuk pembangunan negara.

“Saya rasa penting sekali yah seminar seperti ini dilakukan. Apalagi saya dari jurusan akuntansi yang mempelajari cara menghitung pajak. Setidaknya saya dapat wawasan baru, bahwa pajak itu perannya besar sekali untuk membangun negara,” kata Dian.

 

Terlebih, kegiatan seminar tersebut dikemas dalam bentuk Interaktif-Atraktif sehingga para peserta yang mengikuti seminar tidak merasakan jenuh.

“Asik sih tadi acaranya, materi yang disampaikan ringan, bahkan penyampaiannya dalam bentuk permainan,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan seminar seperti ini dapat rutin dilakukan, sehingga mahasiswa Universitas Al Khairiyah dapat terus menambah wawasan ke ilmuannya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *